Selasa, 24 April 2012

take a rest

Assalamu'alaikum, konbanwa mina-san :)

kyaaaa! *teriak dengan suara macho

Alhamdulillah, setelah kurang lebih 3 hari ambruk, sekarang bisa bangkit lagi :) *jingkrak-jingkrak
jadi ceritanya nisa lagi terserang virus "homesick". yah, sedikit lebay sih memang, tapi begitulah kenyataannya teman.

dulu kira2 habis MID test kan pulang. trus balik lagi ke jogja dianter naik mobil. eh, masuk kos udah mulai pusing-pusing. besoknya ambruk bruk sampe bener2 ga bisa bangun, cuma bisa merem, melek, nangis. *tragis, liatin layar hape aja ga kuat pas itu
akhirnya secara resmi nggak masuk sekolah 2 hari, tapi pada kenyataannya full seminggu nggak masuk. soalnya pas itu kelas 3 lagi TPM UN  jadi libur selang-seling gitu.

dan sekarang kayak dejavu, ngulangin hal yang sama.

jadi dari hari senin-kamis nisa liburan di rumah solo. trus kamis siang balik lagi ke jogja. nah, jum'at malemnya udah mulai nggak enak badannya. bangun-bangun tenggorokan sakit banget, badan meriang, pokoknya feeling not well banget dah.

tapi trus dipaksain masuk sekolah. mengingat sms-sms yang menumpuk yang mengharap nisa untuk datang ke sekolah. *jiaa, sok penting ni bocah :D
yasudah, nisa masuk skeolah. mampir istirahat di uks bentar, trus nerusin acara presentasi penelitian di aula. selesai dzuhur langsung mau pulang, tapi baru bisa pulang jam setengah 3. padahal jam 4 nya udah mulai mabit.
awalnya mau izin ga ikut mabit. tapi ga enak, udah diundang tapi kok ngga dateng. dan sepertinya saat itu sedang membutuhkan banyak SDM disana. jadilah dengan keikhlasan hati nisa ikut mabit di sekolah *alasan sebenarnya karna diiming-imingi game yang seru, tapi pada akhirnya kaga ikutan main game, malah yang nyiapin gamenya :3 well, gapapa, liatin temen2 yang maen game tengah malem dingin-dingin gitu seru juga :D

dan akhirnya malam itu tidur diatas lantai al-uswah. dingin emang, tapi gapapalah, semalem doang kok.
besok paginya semakin ngerasa ga enak. tapi dipaksa-paksain buat sehat. yeah, harus!
trus ahad siang bisa sedikit istirahat walaupun hidung udah mbeler terus kayak anak ingusan *dalam arti sebenarnya.
sorenya jalan-jalan ke mirota sama salma kareema untuk nyari kado milad buat sohib-sohib seperjuangan. nek ini nekat sakjane, udah ngerti lagi ga enak badan tapi ayo aja kalo jalan-jalan, hehe :D

dan hasilnya senin pagi badan udah nggak bisa diajak kerjasama. ambruk gitu aja. yasudah, pasrah jadinya.
nggak masuk sekolah hari itu. rencananya full istirahat. soalnya siap-siap tenaga buat hari rabu-ahad mau ada lomba cerdas cermat UUD.

dan alhamdulillah hari ini sudah bisa masuk sekolah walaupun masih sedikit meriang dan sakit kepala. dan sore ini berhasil motoran ke balairung dengan selamat walaupun batuk-batuk dan sentrap-sentrup plus suara yang ngalahain marieh carey serak banget. sebenernya masuk sekolah hari ini nggak masuk kelas blas sih, cuman persiapan buat lomba yang mulai berangkat besok rabu. cuman di mulmed, baca2 buku UUD, ditanyain, dikasih soal, dikasih makan sama latian yel-yel. sama tadi ketambahan ada hypnotherapy juga dari ayahnya dek Cinde.

dari sakit ini nisa banyak mengambil pelajaran juga.
alhamdulillah, masih dikasih waktu sama Allah buat istirahat :)
kalo nggak gini, nisa nggak akan bisa mensyukuri nikmat sehat. kalo nggak gini, mungkin nisa nggak bisa lebih deket sama Allah *emang dasar manusia lagi deket sama Tuhannya kalo lagi susah ya.
kalo nggak gini, mungkin nisa nggak bisa memberi jatah waktu yang cukup untuk diri nisa sendiri.

ya, banyak belajar. untuk tidak memforsir diri. untuk tidak terlalu membebani pikiran. untuk selalu berpikir, berkata, dan bertindak yang baik. untuk mencintai diri sendiri dengan makan yang teratur dan sehat *ehem, sadar karna udah diceramahin banyak orang .
untuk belajar ikhlas, belajar sabar, belajar qona'ah, belajar mengatasi rasa sakit, belajar untuk menjadi muslimah yang lebih tangguh dan kuat :))

oke, untuk posting judul kali ini udah dulu ya. soalnya masih banyak judul yang mau nisa tulis hari ini. soalnya udah beberapa hari absen. dan soalnya besok lima hari kedepan sudah berjuang buat lombanya. doakan ya cemaaaan :3 semoga kontingen SMAN 1 Yogyakarta bisa diberi kesempatan sama Allah untuk berlomba di tingkat nasional tahun ini. aamiin :)

jazakumullah khoir ceman-ceman.
wassalamu'alaikum :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar