Senin, 02 April 2012

the raid


well, kemarin senin tanpa sengaja di sms temen2 solid (xi ips). mereka ngajakin nonton the raid. kebetulan karena udah kepengen, yaudah aku ikut nonton bareng mereka. mumpung libur juga. mumpung lagi di rumah budhe jadi nggak jauh-jauh dari 21.

daten jam 10 lewat, eh tapi mulainya jam 12. yaudah deh kami nungguin sambil beli cemilan plus es krim. hmm, yummii..

dan akhirnya jam 12 tiba. kita langsung masuk ke studio 1. *sebenernya bosen, tiap ke 21 dapetnya studio 1 mulu -.-

akhirnya film dimulai. adegan pertama waktu si Iko Uwais sholat. habis itu dia berangkat ke lokasi penyerbuan. karena dia seorang agen intel pemula. tapi sebenernya nggak ada yang tau kalo penyerbuan itu ilegal. bahkan si sersan yang merintah pun nggak tau dalang di balik semua ini.

setelah itu, dimulai penyerbuan. asli, baru 30 menit nonton udah pengen muntah. sadis, sadis banget. tapi keren. ketimbang film horor ga jelas ato film romancemenye-menye. film ini bener2 memacu adrenalin/. dan bener banget kalo film ini harusnya buat dewasa.

tapi kenyataannya yang nonton banyak anak2 SMP nya juga. yah, terkadang menjadi tua di saat-saat seperti ini sedikit beruntung, hehehe.

pembunuhan nya bener2 diliatin. gimana di gorok-goroknya, gimana di patahin lehernya, gimana di tusuknya, gimana di tembak-tembaknya. smeuanya ga di sensor. makanya serem banget. yang ada seisi bioskop teriak-teriak setiap adegan pembunuhan itu muncul.

ceritanya satu alur. tapi ketegangan nya di setiap scene memuncak. pemain utama, si Iko Uwais akhirnya mampu bertahan sampai ke detik terakhir. tapi si Sersan udah tamat riwayatnya. dari 18 pasukan (kao ga salah) yang hidup tinggal 3, plus satu lagi si dalang, yang ternyata adalah sang Letnan *atau apa namanya lupa. dia itu gila pangkat.dia ngrasa dengan penyerbuan ini dia bakal naik pangkat. paahal dia mengorbankan banyak nyawa.

dan, salah satu anak buah penjahat yang di serbu itu adalah kakak si Iko sendiri. sang kakak ini gimanapun juga masih punya jiwa kekeluargaan. dia bantu adeknya keluar dari tempat itu. tapi si Bos tau penghianatan dia, trus akhirnya sang kakak yang di perankan oleh Donny Alamsyah di hukum siksa.

sedang si Bos penjahat itu akhirnya di tembak mati sama Letnan tua dalang itu.

si Iko/Rama pengen kakaknya balik lagi kerumah. tapi sang kakak ga mau. dia bilang:

"gue bisa bantu lo keluar darisini. tapi lo, lo nggak bisa jamin gue selamat di luar sana"

"polisi akan datang setelah ini," kata si ade, Rama.

"sebelum mereka datang gue pasti udah nggak disini," kata sang kakak lagi.
"kenapa gue disini? sama alesannya kenapa lo pake seragam itu, karena pas," lanjutnya.

bener2 menakjubkan kalo menurutku.
kalo nonton Final Destination, pasti juga deg-degan di setiap adegan mati nya, tapi kalo the raid ini, tiap detik aja bikin jantung jedag-jedug.

so, nggak rugi deh kalo nonton.

cuman, ada jeleknya juga film ini; sering pake kata-kata kasar. ya taulah yang kayak apa kalo orang ngata-ngatain orang lain.

but, overall, nice!

bang iko uwais yang lagi beraksi ><



Tidak ada komentar:

Posting Komentar