Selasa, 19 Juli 2011

surprise !

19 Juli 2011.
genap usiaku 17 tahun hari ini.
kata orang, itu namanya Sweet Seventeen.tapi kalo menurut aku sih ya biasa aja, wong ga ada manis-manisnya. lha ya iya, 2 tahun terakhir ini, ultah pas GVT mulu. udah sibukmikirin GVT terus,mana sempet mikir yang namanya ulang tahun juga. mikirnya ya besok semoga tetep diberi kesempatan hidup buat nerusin hari-hari GVT dan seterusnya.

dari pagi sampe siang berjalan biasa aja, ada orag lewat trus ngucapin met milad. aku bales pake senyum, jabat tangan, dan bilang 'makasih' juga. Alhamdulillah, ada banyak yang mendoakan :))

siang sampe sore mulai nggak biasa. ya secara lagi GVT gitu, kudu ekstra kerja nya. ditambah pula disiplin dan konsisten waktu. huaduuh, lelah jasmani-rohani deh. tapi dibawa seru aja, jadinya kerasa ringan, ga usah dibuat beben, jadi kitanya juga enak dan ikhlas ngejalaninnya.

nah, dari sore sampe malem ini bener-bener LUAR biasa. selesai GVT langsung pulang ke kos, soalnya buru-buru mau maghrib. sampe di lante atas, kamar mandi nya kosong. niatnya aku mau mandi duluan, mumpung belum adzan. eeeh, tiba-tiba dateng antrian grudak-gruduk gitu. yaudahlah, ngalah aja, ngerasa baru dateng ya mending ntar mandinya setelah yang lain selesai. trus aku sholat ngajakin Dek Lailia sama Agdtri. selesai sholat aku masih nunggu antrian mandi sambil tilawah. udah gitu, sekalian ngambil jemuran yang udah kering. pas itu juga ada telpon dari mama. yaudah deh aku angkat. baru sebentar nutup telepon ada temen manggil dari arah kamar mandi. rupanyaa, giliranku mandi telah tiba. yeah, that's my turn!
langsung aja aku naruh hape di meja belajar, ngambil baju yang udah aku setrika, dan langsung ngeloyor pergi ke kamar mandi.
tiba-tibaaaa *backsound music* waktu aku keluar dari kamar mandi, langsung mak "BYUUUUURRRR" ber-ember-ember air langsung mbasahin badanku lagi. padahal aku BARU AJA selesai mandi. aku masih megap-megap ga karuan. di tanganku ada handuk dan baju-baju kering. dan teman-temanku di depan pintu dengan asiknya menyiramku dengan air. Ya Rabb, aku mandi dua kali. dan otomatis cucian ku makin menumpuk. Subhanallaah, super sekali memang..

aku kira cuma cukup sampe segitu.

tapi ternyata enggak.

setelah disibukkan dengan cucian yang menumpuk, aku balik lagi ke kamar. nah, aku nyari-nyari tuh hapeku. nah lho, kok ga ada?
mulai panik akunya. tapi ya emang dasar aku terlalu gengsi buat ga keliatan panik di depan orang, ya aku biasa aja tuh. sok stay cool gitu. padahal deg-deg an juga. gimana nggak, itu hape walopun begitu-begitu belinya pake uang tabungan slama SMP. wong dulu sempet rusak aja aku nangis gerung-gerung *lebay*
yaudah, akhirnya aku ikut makan malem bareng di bawah bareng temen-temen kos lainnya. sambil bilang "sapa yang liat hape ku tolong aksih tau yaa"
yang lainnya ya pada jawab, "loh? ilang po? dimanae? kok bisa? ketlingsut paling"

yasudah, saya men-sweeping kamar saya sendiri. tapi hasilnya nihil saudara-saudara! tidak taukah Anda bagaimana stress-nya saya saat itu??

ga kurang akal, aku pinjem hape temen buat misscall hapeku. tapi aneh, kok "network busy" terus. padahal jelas-jelas hapenya ga ku matiin.

mulai ide-ide gila muncul bersliweran.
yang pertama tak cari di ember cucian. nihil.
di jemuran, nihil juga.
di jaket atau jas almamater, kosong juga.
dibalik kasur, ga ada.
bongkar-bongkar lemari malah ga nemu, yang ada malah bikin lemari brantakan -__- (doh)
akhirnya nyari ke kamar mandi. dan yang paling gla aku turun ke genteng lante 2, kali aja tadi jatuh di genteng lante 2 itu.
tapi ternyata nggak ada juga.
*mulai pasrah*

yaudahlah, buat nenangin diri aku fesbukan sama twitteran aja. lumayan lah, ngilangin stress dikit-dikitgara-gara ga nemu hape.
trus yaudah aku sms ortu di rumah pake nomer modem, ngabarin kalo hapeku ilang.
aku juga chatt sama temenku dan ngabarin juga, nomerku ga aktif soalnya hapeku ilang.
huaaah..

dan, stelah pukul 21.00, lampu dan listrik lante 3 mati semua. aku heran, kok lante 3 mati tapi lante 2 enggak?? kipikir karna listriknya ga kuat. yaudah aku nyalain lagi. nah trus gantian yang lante 2 listriknya mati. semakin kuat tuh dugaanku kalo listriknya emang ga kuat. ditambah lagi statement dari Lintang, "tiwas mbayar larang-larang listrik e njeglek terus".

kembali ke kamar dan nyalain laptop lagi. eeh, mati lagi listriknya. baru mau keluar kamar tiba-tibaa...

"happy birtday to you.. happy birthday to you"
sambil bawa lilin di tengah mati lampu yang ternyata mereka buat-buat, temen-temen kosku, GBPan's Crew kumpul di depan kamarku sambil nyanyi "Happy Birthday"

aku kaget, sumpah. 2 detik aku bengong dan akhirnya sadar lagi. Ya Allaaaah, ternyata dari tadi aku dikerjaiin?
huuu, rasanya pengen nangiiiis aja. padahal tadi aku udah kalut banget ada apa-apa.
habis itu tiuplilin. habis niup lilin lampu nya nyala lagi deh. jadi keliatan wajah-wajah mereka semua,haha.
Ada Agstri, Lintang, Mbak Arin, Mbak Siti, Mbak Puji,Mbak Diana, Erwina, Kiky, trus juga ada Atut.
dan mereka bawa kardus gede banget. aku yakin deh kalo itu isinya hapeku.
pas dibuka, ternyata isinya buku-buku tebel gitu. kedalemnya ada kardus kecil lagi. pas di buka belum nemu hape, yang ada malah cangkir ku sendiri sama keas-kertas. setelah di teliti lebih dalam, ternyata hapeu dengan santainya nangkring dalam keadaan mati di dasar kardus kecilnya.

Subhanalllah... bener deh, bikin aku deg-deg an aja tadi..
hwaaaah, akhirnya lega juga, ga jadi ilang deh hanpenyaa..

trus akhirnya kita ngobrol-ngobrol bentar di depan kamar. karna waktu semakin malam, kita balik ke kamar masing-masing buat istirahat.

thank you Girls, you gurls have succeeded to surprise me :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar