Minggu, 17 Maret 2013

dilemma


Lagi-lagi dipusingkan masalah perkuliahan. Bertanya-tanya, kenapa masalah ini ga pernah simpel? Tepatnya, kenapa kamu kesusahan mikirnya, Nis?

Jadi setelah rundingan sama ortu, beliau rela anaknya ini ngga jadi masuk sastra arab (udah pernah cerita kan ya di postingan sebelumnya). Ortu sepertinya udah mulai 'terbuka' tentang kuliah2an ini. Dulu beliau minta masuk sastra arab, krn pengen anaknya ini jadi dosen aja, yang sholehah gitu. Jadi belajar bahasa arab sekaligus hafalan Qur'an.
"Ya kalo mau jadi hafidzah masuk sastra arab aja mbak, belajar bahasa arab mudahin kamu buat hafalan."

Itu dulu. Dan sekarang ortu bener2 pengen nisa keterima di Manajemen UGM. Fakultas Ekonomika dan Bisnis terbaik di Indonesia *menurut versi tertentu*. Gimana nggak keder juga gue (́_̀) secara nilai rapor ngepas dan saingannya banyak bangeeeeet.

Dan semakin kesini, nisa justru pengen berhijrah ke kota dua matahari, Surabaya. Tertarik ke jurusan Ekonomi Islam yang dipunyai Bang Airlangga ( `ะท´ )

Tapi, lagi-lagi ortu pengen di Jogja. Sebenrnya ga cuma ortu, tapi banyak yang kepengen nisa tetep stay di Jogja. Secara kalo di Manajemen itu kesannya 'woww' banget gituh. Selain itu juga, yang bikin kepikiran itu amanah2 yg masih kececer di Jogja. Serasa ngga tau diri banget kalo tiba2 menghilang dari peredaran Jogja padahal tugas2 masih banyak. Hiks..

Pengennya nisa itu, punya pengalaman yang banyaak banget. Setelah ngga dibolehin kuliah di luar negri *dan sampe sekarang masih ngimpi ke Jerman* minimal boleh lah kalo nisa keluar kota. 12 tahun di kota kecil kaya Solo, lanjut 6 tahun di kota yang lebih besar, Yogyakarta, dan sekarang nisa pengen ke kota yang lebih besar lagi, Surabaya atau Jakarta (Depok, UI).

Dan kok ya jurusan yang nisa pengen itu adanya di Unair ato UI.

Tapi nisa ngga mau egois juga. Sekarang bener2 nyerahin semua keputusan ini sama Allah. Nisa yakin Allah bakal ngasih yang terbaik. Kalo emang Allah percaya nisa bakal 'safe' di Surabaya, ya insyaAllah dengan cara-Nya nisa bisa kesana. Tapi kalau Allah merasa nisa belum cukup dewasa dan ternyata di jogja masih banyak yang butuh nisa, ya nisa kudu ikhlas juga kalo akhirnya harus stay di Jogja. 
Mungkin, besok2 bakal ada sosok yang lebih dewasa yang ngebawa nisa ke kota2 besar atau bahkan negara2 besar selain Indonesia. Amiiiin *blush*

Oiya, sebenernya masalah jurusan ini juga menimbulkan kontroversi *halah*. Tapi lain kali aja deh ya nisa ceritanya.

Mohon do'anya :') 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar