Sabtu, 16 Maret 2013

daun kering


long time no see :)
lagi ujian sekolah nih. masih dua hari lagi. habis ini masih ada mid test, terus dua latihan ujian nasional lagi. fyuuh.. subhanallah ya kelas XII ituh :)

ujian kali ini dapet ruang di lantai tiga, tempat pas di depan meja guru, disamping jendela. asik banget, kalo udah selesai ngerjain soal bisa nengok-nengok keluar, ngeliat jalan, lapvol, pos satpam, dll.
apalagi kalo pas hujan atau mendung kaya tadi. bawaannya syahdu, jadi banyak merenung.

bahan renungan tadi pagi adalah, sehelai daun. ya, sehelai daun.

sehelai daun yang hijau, yang mengandung banyak klorofil di dalamnya, pasti akan sangat kuat menyatu dengan tangkai daun dan ranting pohon. entahlah ada unsur apa saja yang terkandung dalam sehelai daun (well, i'm a social student, we didn't study biology, etc, we studied about 'people'), tapi yang pasti daun berwarna hijau itu lebih enak dilihat, lebih segar, lebih memberi semangat.

beda dengan daun yang telah menguning, yang mungkin saja sudah tidak ada zat-zat yang terkandung didalamnya. hinggalah ia pada masanya mengering, mudah terkoyak, mudah diterbangkan angin, hingga akhirnya terhempas begitu saja di pelataran bumi.

dan iman seorang manusia itu mirip dengan sehelai daun itu. kalau iman itu kurang asupan 'gizi' nya, ia akan mudah mengering, terkoyak, dan terbawa angin. ia akan mudah jatuh dan di jatuhkan.
betapa mengerikannya.
tapi itu kerap kali terjadi.
astaghfirullah...astaghfirullahal'adziim..
lindungi kami dari mengeringnya iman dalam hati kami ya Rabb.. :')

*muhasabah diri*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar