Kamis, 01 Maret 2012

holidei


Lagi pusing. Tapi ga mau dipikir pusing. mikir yg asik2 aja ah, hehehe :D

Okay, beberapa posting yang lalu, I’ve promised to tell my last holiday, rite?

Well, my last holiday was amazing since I’ve been in high school.
Dimulai dari hari Sabtu, setelah VOA dan Qatrunnada “konser” di Muslimah Fair UGM, aku sama salma langsung cabut. Pertama nganterin salma ke pondok dulu, trus baru deh aku pulang ke kos. Beberes kamar dan barang2 yg mau di angkut.

Singkat cerita, aku, salma, sama nisa udah di mobil. Singkat cerita lagi, kita udah sampai di rumah. Yap, tujuan “rihlah” kita liburan ini yang pertama adalah Solo. Okay, sampek di rumah, kira2 jam 10 ato 11 malem, kita langsung pada tepar. Tidur dempet-dempetan bertiga kayak bandeng, hehehe

Next morning, we walked around field looked for long bean. Maklum ya, karna rumah gue di desa gitu, jadi ya adanya cuman sawah, kandang bebek, ato kandang babi (serius tetanggaku banyak yg miara babi). Nah, tapi kenapa kita nyari kacang panjang? Mau di makanin ke bebek? Jelas enggak. Itu kacang panjang nya buat sarapan kite-kite buuu.

Habis maem pagi, kita geje-geje an gitu lah, maklum kalo cewe-cewe pada ngumpul, hehehe. Dan yang pasti sambil nongkrongin Code Blue di layar lepi.

Habis itu, kita masak-masak. Mamaku dari pasar beli sayuran2 gitu. Trus kita masak bareng deh. Menu pertama adalah Salad Solo. Udah pada tau kan ye bentuknya kaya ape? Nah yang kedua, Spaghetti Jawa. Soalnya rasanya udah ber-akulturasi dan ber-asimilasi sama lidah2 org Jawa #jaaah

Okay, after lunch, we went to Cokro. Semacam kolam mata air di daerah Klaten gitu. Itu tempat maen masa kecilku dulu, dan kayanknya udah hampir 5 taun aku ga kesana. Palingan kalo kesana ya cuman lewat doing, soalnya emang pas di sebrang jalan.
Karna sumber mata air, jd airnya jerinh bgt. Ada juga tanaman selada air. sayang banget, si Babon kakinya lagi sakit, jdga bisa turun. Padahal airnya segeer banget.

After that, we visited my grandma. The one and only eyang ku nih. Beliau tinggal sendiri, makanya seneng banget kalo ada orang yang jengukin gitu. Dan kayaknya hampir setiap temenku ato temennya Latif maen ke rumah, pasti diajakin ke tempat eyang. Soalnya jadwal rutin berkunjung emang hari Ahad. Yang lucu, ustadznya Latif pernah dateng tuh, trus diajakin ke rumah eyang. Di tanyain deh

Eyang putri: “Nak, dalemme pundi?”

Ustadznya Latif: *bengong* *nanya mama ku* “Bu, maksudnya neneknya Latif apa ya? Saya nggak ngerti”


Hahaha, ya bgitulah, dulu temenku yg dari Ponti ditanyain hal yg sama dan ga bisa ngejawab pula.

Dan setelah itu, kita pulang. Mampir Goro Assalam dulu, semacam pusat perbelanjaan di Solo gitu. Kebetulan di sana ada area Kids Fun. Alhasil aku, nisa, salma, sama bibah(adekku) maen2 di Kids Fun. Jadi berasa anak kecil bgt deh. Maen mobil2an, basket, nembak-nembak bebek, mukul-mukul tikus, semua deh kita jabanin, hahaha. Serasa ngilangin penat selama sebelum liburan kemarin.

Hmm, udah jam 10:12 pm nih. Time to sleep. Lanjutin besok2 lagi yah.
Oyasuminasai ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar