Senin, 04 November 2013

Snow in Sahara

finally i'm back. exactly in new year, 1435 H :)

alhamdulillah mengawali tahun baru hijriah ini dengan bahagia. tadi pagi UTS filsafat dan alhamdulillah bisa menyelesaikan walaupun menggunakan firasat, alhamdulillaah.. *nangis haru* sorenya UTS bahasa inggris dan keluar dengan tampang melongo dan mbatin "ini seriusan begini soalnya?" 

dan rezeki hari ini ditambah traktiran dari mb ayu dkk, hoho :D jadi tambah bahagia deh kalo yang "rasa mbayar" begini.trus dilanjut ke toko buku daerah Ampel masih bareng mb ayu, mas affan, dan mas imam. oya belum saya kenalin ya siapa-siapa beliau?

yang pertama mb ayu. kalo liat mb ayu jadi inget mama. pertama karena sama-sama kecil #eh, kedua karena namanya sama kaya mama (mama namanya ningsih wahyuni, mb ayu namanya wahyu ningsih. mirip kan? hehe), ketiga karena jilbab dan niqob yg dipake sama kaya mama. mb ayu ini senior di kampus, ekis 2012. orangnya baik deh pokoknya :)

yang kedua ada pak atau om mas affan. beliau ini ekis 2011. angakatan sebenarnya dirahasiakan, hehehe :p asalnya dari madiun. dan beliau nya ini gokil abis. adaaaa aja bahan bercandaan kalo sama beliau. 

yang ketiga mas imam. asalnya dari mataram. pertama kali lihat beliau agak takut sih soalnya terkesan dingin gitu. tapi setelah kenal ternyata....nggak jauh beda sama mas affan ._. hoho. beliau nya ini aktif ikut lomba dan sering menang. intinya beliau ini pinter pake banget. 

ketiga senior itu sebenernya saya udah pernah ketemu setahun yang lalu bareng temen-temen teladan waktu ikut lomba N-SEO. dan kesan pertama setahun lalu dan sekarang bedaa banget. kecuali mungkin mb ayu, hehe. dulu waktu pertama liat terkesan cool gitu pake jas alma unair jadi panitia soal. eh setelah skrg sama-sama jadi sie soal jadi ngerti deh gimana aslinya, gimana ramenya, hehe. tapi dari kesemua itu beliau-beliau ini orang hebat yang mendedikasikan dirinya untuk islam, ekonomi islam, dan dakwah. lewat prestasi maupun aktivitas yang dilakukannya.

dan nggak cuma beliau2 aja. ada banyak lagi senior yang baik dan menginspirasi. dua bulan di surabaya ini banyak sekali kejadian manarik yang sayangnya saya belum sempat nulis. maybe next time saya bakal ceritain lagi. 

akhirnya setelah dua bulan, saya bisa mulai mencintai keberadaan saya di kota ini. kebahagiaan pertama ketika ditempatkan di PQA dan bertemu keluarga baru dimana kita tinggal seatap dan sama-sama berkomitmen untuk menghafal quran. kebahagiaan kedua ketika bertemu temen-temen liqo di surabaya dimana disini saya bisa men-charge iman dan semangat. dan kebahagiaan ketiga ketika bertemu dengan orang-orang yang saya sebutkan diatas, yang sudah seperti keluarga dan saya bisa mendapat banyak ilmu dari diskusi-diskusi dengan beliau-beliau :)

dan yang paling membuat saya merasa bahagia dan bersyukur adalah ketika Allah selalu menempatkan saya di tempat yang baik dengan orang-orang shalih dan para penuntut ilmu yang tangguh. sehingga membuat saya banyak belajar. bukan hanya tentang materi kuliah, tapi pelajaran dan pengalaman kehidupan lah yang lebih banyak saya pelajari.

di tengah kehidupan surabaya yang lebih keras dan hedon daripada kota yang saya singgahi sebelumnya, ternyata saya masih bisa menemukan banyak 'kesejukan' di dalamnya. ternyata saya masih bisa belajar di balik panasnya matahari yang menyengat, ada semangat para pejuang-pejuangnya yang tangguh untuk menjadi pemimpin peradaban :)

'alaa kulli hal alhamdulillaah.. :")




Tidak ada komentar:

Posting Komentar