Rabu, 21 Desember 2011

drive lesson part 1

assalamu'alaikuum..

ciaoo, semangat liburaaaan :D

oke, jadi liburan kali ini aku dapet tantangan baru: nyetir mobil!
jadi ceritanya kemarin nisa, aku, sama si kecil salma lomba-lomba an siapa yang selama liburan dua minggu ini bisa nyetir mobil duluan.
wahaha, sakjane aku ngakak sih, soalnya buat aku itu impossible. tapi ya aga apalah, dicoba dicoba :D
oya, crita tentang perjalanan kami (nisa,nisa, salma) aku critain di episode selanjutnya yaa ;)

oke, tentor nyetir mobilku ini my lovely daddy tentunya. pelajaran dimulai setelah shubuh (mumpung jalan masih sepi, jadi kalo nabrak ya nabrak angin :D)
yesterday was my first lesson.
in my first lesson, i was introduced about "Kopling, rem and gas" by my papa.

papa: "sekarang di rasain dulu gasnya. kalo nyetir itu, mata sama pikirannya bukan di kaki, tapi di jalan depan. jadi kaki itu udah harus hidup sendiri, udah harus bisa ngatur sendiri kecepatan gas nya seberapa, kapan masukin kopling, kapan gunain rem. kalo nyetir jangan nunduk-nunduk liatin kaki. di los in aja kakinya. tetep fokus kedepan"

aku: *mlongo* "oke pah, siap"

hari pertama ini aku cuman latian di depan rumah aja. dan nyaris nabrak, haha :D
kira2 jam 6an gitu, mobil masuk garasi. papa cuman bilang "belum lulus"

aku ndomblong, dalem hati bilang "ya iyalah paaah, orang baru se jam juga belajarnya, masak langsung bisa -____-"

and today...my second lesson

setelah kemarin belajar kopling, rem, dan gas. sekarang mulai ke jalanan :D
alhamdulillah nyaaa, jalan depan rumahku luruuuuuus terus, jadi ga perlu belok-belok, hehe.
dari depan rumah luruuus aja ke timur sampe mentok di ujung desa. aku loh yang nyetir, haha :D *nyombong dikit (Astaghfirullah..)
walopun RPM nya tetep aj tuh di angka 1, ga pernah naik, seringnya turun malah. soalnya sama papa pake kopling dulu aja, jangan pake gas. pelan2 aja gapapa. *padahal asli pengen tak gas kenceng2, habis gatel banget, wong baisanya lewatin jalan ini cuman 3 menit, eh ini jadi 20 menit -_____- *lebay dikit

jadi kan critanya tuh jalan luruuuus terus. nah pas udah mentok, ada pertigaan tuh. dan aku cuman bilang "pah pah, belok pah belok" sambil bingung dewe. dalam hati "iki mbeloke piyeeee". haha, kocak deh.

FYI, actually aku tuh belum nyampek sebenernya, jadi kalo pas di kursi sopir, aku ga bisa liatin moncong mobilnya. masih belum bisa ngira2 kapan harus belok, setirnya harus muter barapa kali, brapa derajat. ah, lalalala... ga tauuuu, but I'll try my best! *senyumbangga (jiaaaaah)

dan rasanya seneng banget, keliling-keliling desa nyetir sendiri, walopun butuh waktu sejam, soalnya jalannya mobil kaya siput :D haha

asli deh, nyetir mobil beneran sama mobil di Timezone lebih seru mobil beneran ><

dan ga sabar pengen cepet-cepet bisa. semoga liburan ini beneran kesampean. :)
please come to me, my bravery.. *truly hope

oke, sekian dulu, berhubung udah pegel-pegel, pamit dulu yaaah.. assalamu'alaikum :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar