Jumat, 18 November 2011

secuil mimpi #1

assalamu'alaikum :)
bismillah..

hari ini aku ingin menyapa saja. juga ingin mengungkap sebagian mimpiku di masa datang. sebenernya banyaaaak buanget. tapi kenapa aku tulis? yaa soalnya takut lupa saking banyaknya, hehe.

oke, check this out!

1. a Good Writer

mimpi ini udah sejak SD aku pendem *jiaah* dan puncaknya pas SMP aku ikut ekskul Jurnalistik. waktu itu tentornya dari FLP, namanya Mbak Biaz. Pas itu juga Mbak Bias udah nerbitin satu karya. Aku jadi tambah pengeeen banget. Trus aku mulai nulis dikit-dikit. yaaah walopun pas itu masih alay, hehe.

Dan Alhamdulillah, di SMA aku keterima jadi anggota Redaksi SIGMA, sie jurnalistik yang nerbitin majalah sekolah. Seneeng banget :D
Pas di SMA juga tau ada OpRec FLP. Already, aku bener-bener pengen daftar. Tapi mungkin saat itu belum waktuku :( aku berhalangan untuk daftar. yasudahlah, tak apa, memang belum rezeki :)

aku pikir bertemu dengan sekelompok orang yg punya hobby sama, juga punya tujuan yang sama-why we should write- itu bakal menyenangkan. banget.
berbagi cara gimana berdakwah lewat tulisan, bagaimana tulisan kita agar menarik orang2 diluar sana, dan segudang ilmu lainnya.
kenapa penulis? karena aku suka. karena aku ingin berdakwah dengan media yang aku suka. karena dengan suka semua jadi (terasa) mudah :)

2. an Ambassador

imagined when I become an Ambassador of Pelestine. I think it 'wow' :o

impian ini datang ketika aku menduduki bangku XI IPS. tiba-tiba jadi kepengen masuk HI pas kiliah nanti. tapi aku pesimis banget :( soalnya kan HI peminat nya banyak juga. awawaw
tapi ga apa. demi cita, apa sih yang engga? ;)

sepertinya bakal menyenagkan bisa jadi Duta Besar di Palestin. bisa berkunjung ke Masjidil Aqsha, dan yang paling penting, bisa bantuin perang! nggak tau kenapa pengen benget ikut merangin para zionis itu. pengen banget Allah ngasih aku kekuatan kaya akhwat-akhwat di Plestin sana. Subhanallah.. dan aku masih belum pantas :')
dan yang pasti kalo jadi duta besar, it means, Palestin udah merdeka dari serangan zionis. Warga Palestin bisa beribadah dengan tenang lagi. amiiin..

3. Minister of Economy

pengen jadi penerusnya Sri Mulyani versi akhwat :D

menurutku beliau itu 'wow' banget, disamping berita2 yang hinggap pada beliau kini. kenapa wow? bisa ke amerika? engga juga sih. nggak jadi menteri ekonomi juga bisa ke amrik kok.
tapi itu lho, kerja di Bank Dunia, gimana nggak amazing banget coba?
yaiyasih kerja di Bank itu belum tentu halal-haramnya.
naahh, justru itu, aku pengen banget ngubah sistem Bank yang ada sekarang jadi sistem syari'ah, nggak cuman di 1 ato 2 bank, tapi sampe ke tingkat dunia. selain itu, bukan cuma sistemnya, tapi kualitas orang2nya juga :)

aku tau itu mimpi, tapi boleh kan bermimpi? ;)

memang nggak bakal mudah, maka aku butuh banyak orang, banyak temen, banyak generasi muda dari berbagai bangsa yang punya tujuan sama :)

4. have an Orphanage

pengen bikin rumah singgah buat para pengamen cilik jalanan. atau kalo engga panti asuhan sekalian. kenapa? soalnya aku nggak tega liat anak2 yang dipinggiran jalan lari-lari sambil ngamen. bajunya lusuh, mukanya tirus, badannya kurus. pokoknya bikin miris kalo liat.

aku suka liat anak-anak yang rapi, cantik-cantik, cakep-cakep, dateng ke sekolah pagi-pagi. trus siang pulang sekolah. habis itu sorenya ikut TPA di masjid. mempersiapkan generasi yang baik untuk masa depan gitu ceritanya :)
makanya pengen banget punya panti asuhan. semoga Allah mengabulkan suatu saat nanti, amiin :)



nah, itu tadi sedikit impian jangka panjang yang bisa aku tulisin di sini. sebagai pengingat dan penyemangat aja buat aku sendiri. semoga semangat itu masih tetap ada sampai bertaun-taun berikutnya. amiin :))


keep me in the right line, yaa Allah :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar