Senin, 26 Agustus 2013

jogja i'm in love

baru sepekan di surabaya kangen jogjanya udah numpuk-numpuk. seriously, jatuh cinta sama jogja itu gampang, tapi move on darinya itu yang susaaaaaah banget. terutama buat yang pernah tinggal di jogja.

6 tahun saya hidup dalam pelukan jogja. dari yang masih imut-imut lulusan SD sampe udah amit-amit lulus SMA. sebelumnya saya nggak pernah menyangka bakalan tinggal jauh dari orangtua selama itu. mulai apa-apa sendiri, belajar mandiri dalam segala aspek. apalagi waktu udah SMA, hidup di kos, harus bisa jaga amanah orangtua, amanah organisasi, amanah dakwah, dan lainnya. mengatur waktu, mengatur diri, dan yang paling penting...mengatur keuangan :D

ada banyak yang dirindukan dari jogja. segalanya bisa saya temukan. mau makanan enak, wisata kuliner? banyaak, datang aja ke sepanjang Jl. Kaliurang atau Jl. Godean. mau nyari makanan apa aja ada deh. mau dari yang murah sampai harga berbintang lima juga banyak. cari hotel atau penginapan? wuih, dari yang nggak berbintang sampe bintang lima komplit. tinggal pilih deh kalo pergi ke jogja pengen nginep dimana. tempat wisata? banyak bangeeet, nggak terhitung. wisata sejarah, kebun binatang, taman lampion, pantainya yang berjajar. duh, beneran jatuh cinta. apalagi...di jogja saya menemukan lingkaran jasad yang takkan terlupa. menemukan teman-teman seperjuangan yang tangguh, menemukan Teladan, menemukan alasan mengapa saya harus berkontribusi untuk dunia ini.

jogja menyediakan segala keistimewaannya untuk saya nikmati setiap hela nafas. menyediakan keindahannya untuk saya kecup dan rasakan manisnya. menyediakan kehangatannya untuk saya peluk. menyediakan kenyamanannya untuk saya pijak. dan jogja cukup baik telah mengizinkan saya menginap di pelatarannya selama enam tahun.

merindui setiap jengkal sudut jogja. merindui sahabat-sahabat terkasih yang masih terus berjuang disana. bahkan sampai sekarang kalo membaca pesan dari teman2 yg di jogja terkadang masih mbrebes juga. nggak tahan untuk nggak nangis. betapa rindunya, betapa ingin sekali dipeluknya lagi..

jogja, tunggu aku ya, tetaplah istimewa. keistimewaanmu membuatku banyak belajar memaknai setiap detik hidup yang terlewat.
tunggu aku, aku akan membali dengan membawa keistimewaanku sendiri, yang akan semakin melengkapimu.
tunggu aku ya... :")

malioboro street. find everything here

deburan ombak itu musik alam terindah

sebelum renovasi
Bali? No. this is Jogja!

1 komentar: